Baca Bismillah dulu ya

Baca Bismillah dulu ya

this for someone that i love most

Sunday 20 April 2008

DIA ADA DI SETIAP NAFAS KEHIDUPAN


Di mana yang dia tidak ada?
Dia selalu ada dan akan selalu ada.

Tuhan selalu punya cara misterius untuk mengangkat derajat kehidupan seseorang, untuk memuliakan seseorang, untuk menyembuhkan penyakit seseorang, untuk mengangkat sesorang dari kesulitan. Tapi dia juga punya jutaan cara, bila dia sudah berkenan untuk menjatuhkan seseorang dalam kehinaan, mencabut perbendaharaan rezeki yang Dia berikan, dan dalam membuat orang sadar bahwa ada Dia di alam ini sebagai Tuhannya.
Maka ketika dia menyentuh anda dalam suka atau dalam duka, dalam kesenangan atau dalam penderitaan, dalam sehat atau dalam kesulitan , dalam kekayaan atau dalam kemiskinan, dalam kelebihan atau dalam kekurangan, dan dalam kemuliaan atau kehinaan, pahamilah bahwa selalu ada peran Dia dalam kehidupan ini. Pada akhirnya, kemampuan mengenali Tuhan, kemapuan merasakan kehadiran-Nya di setiap nafas kehidupan menjadi demikian menentukan kedamaian hidup kita. Kelak ketika kita kaya, kita kaya dalam damai. Ketika kita sejahtera, kita sejahtera dalam damai. Begitu pula ketika kita menderita, kita menjalani penderitaan dalam kedamaian. Tidak ada satupun situasi yang tidak kita jalani dengan hati yang selalu diliputi kedamaian.
Saya adalah orang yang senang bicara, Temukanlah Tuhan dalam penderitaan! Sebab sejatinya Tuhan sedang menganugerahkan anugerahnya lewat pintu penderitaan. Kita mengenal dia lewat sakit kita, bukankah itu anugerah? Kita mendapatkan ‘pencucian dosa’ dalam setiap gumpalan penderitaan dan kesusahan di dunia ini. Bukankah ini juga anugerah? Temukan dulu Tuhan, maka penderitaan kita bukanlah lagi sebuah penderitaan.
Untuk mereka yang sedang diliputi kekayaan dan kesenangan, temukan juga Tuhan dalam kekayaan dan kesenangan anda. Apa maksud Tuhan ketika dia memberikan kekayaan buat anda? Apa maksud Tuhan meneteskan kesenangan buat anda? Bila anda gagal menangkap pesan Tuhan, atau gagal merasakan peran-Nya di balik semua kekayaan dan kesenangan yang dirasa, maka ia sesungguhnya bukanlah kekayaan dan kesenangan yang sebenarnya.


Carilah jalan yang bisa mengantarkan kita mengenal Tuhan kita dengan segala kemuahaan-Nya. Kita butuh Dia, butuh untuk menemani kita mengarungi hidup dan kehidupan, juga hidup setelah kematian.

No comments:

tHe SmiLe oF PrUPlAnnErs GirLs

tHe SmiLe oF PrUPlAnnErs GirLs

The Power Of C Family

The Power Of C Family
English Literature...Pakuan University